Selasa, 26 Juli 2016

PASAR BAWAH PEKANBARU



 Belanja menjadi agenda yang wajib saat berwisata ke sebuah tempat. Tanpa membawa oleh-oleh, maka serasa ada yang belum sempurna ketika sudah kembali ke rumah. Apalagi bila Anda seorang wanita yang hobi berbelanja, tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Pekanbaru jika tidak singgah atau berbelanja di Pasar Bawah.

Pasar Bawah sebagai salah satu tempat yang harus dikunjungi jika mampir ke pekanbaru. Tempat ini merupakan pasar yang tertua di kota Pekanbaru yang berada di persis di tepi sungai Siak dan Pelabuhan. Pasar Bawah Pekanbaru ini terletak di sebelah utara Pekanbaru yang merupakan pusat perbelanjaan yang banyak menyediakan barang-barang antik, pernak-pernik aksesori rumah tangga, baik dari dalam maupun luar negeri.

Pasar Bawah bukanlah pasar yang menyajikan aneka sayuran, buah-buahan, bumbu-bumbu masak. Melainkan menyajikan aneka oleh-oleh khas Kota Pekanbaru dan juga luar negeri. Jika pengunjung ingin memperoleh barang dari negeri tetangga tanpa harus terbang ke negara tersebut, lebih baik berkunjung ke Pekanbaru dan datang ke Pasar Bawah. Di Pasar Bawah, oleh-oleh dari Malaysia, Singapura, Italia, dan masih banyak negara lain lengkap untuk dibeli.

Nah selain itu, Pasar Bawah ini juga terkenal sebagai salah satu pusat perbelanjaan barang elektronik bekas (second hand) yang berasal dari luar negeri. Berbagai barang eks luar negeri dengan kualitas impor yang dijual dengan harga "miring", seperti keramik dari Cina, karpet dari Timur Tengah, tas wanita dari Italia, dan aneka guci dan patung. Terdapat pula beragam barang-barang elektronik dan berbagai jenis makanan kecil yang hampir semuanya merupakan produk luar negeri di Pasar Bawah ini. Tersedia berbagai jenis makanan khas Riau seperti lempuk Durian, Dodol kedondong, ikan salai, Ikan Asin, selain itu juga tersedia kerajinan khas Riau seperti batik Riau , Kain Songket Riau, Baju Melayu Khas Riau dll.

Wisata belanja Anda akan menjadi sangat seru, belanja di satu tempat saja seperti belanja keliling. Siap-siap menghabiskan budget hanya untuk waktu yang singkat di tempat ini. Aneka produk yang dijual dengan harga yang murah pastinya akan membuat siapapun tergiur. Dipastikan Anda akan pulang dengan tas belanjaan yang menumpuk di tangan.

Bangunan Pasar Bawah berada di sisi Sungai Siak serta pelabuhan. Untuk menemukan lokasi Pasar Bawah sangat mudah dilihat dari bangunan yang memiliki gaya Melayu dan warna bangunan yang cerah yaitu, warna kuning serta warna hijau. Pasar Bawah ini menjadi tempat wisata belanja yang sudah dikenal oleh warga lokal dan warga yang berkunjung ke Pekanbaru.


Bangunan Pasar Bawah ini terdiri atas 4 lantai. Di lantai satu Pasar Bawah ini merupakan tempat untuk Anda pecinta wisata kuliner. Untuk Anda yang ingin membeli oleh-oleh makanan disinilah tempatnya. Anda dapat menemukan beragam macam makanan, seperti dodol durian, lempuk buah durian, ikan salai baung dan ikan asin.



Lantai dua bangunan ini adalah tempat untuk berbelanja aksesoris serta kuliner yang dikemas. Selain tempat berbelanja aksesoris, dilantai ini pula Anda dapat berburu coklat. Terdapat coklat dari Malaysia yang terkenal begitu juga dari Singapura. Sehingga Anda tidak perlu bersusah payah saat ingin sekali merasakan coklat dari negeri tetangga yang enak ini.


Ada beraneka-ragam aksesoris, seperti dompet, kalung, gelang, guci, bros, souvenir pernikahan ada di lantai dua. Bahkan aksesoris dari luar negeri seperti keramik, gantungan kunci dari negeri tetangga ada di Pasar Bawah. Surga wanita saat berbelanja konveksi juga dihadirkan di lantai dua Pasar Bawah Pekanbaru ini.




Pada bangunan lantai tiga Pasar Bawah ini Anda dapat menemukan tas serta sepatu yang bagus-bagus. Ingin menambah koleksi tas maupun sepatu, semua ada di Pasar Bawah lantai tiga. Tempat ini cocok untuk Anda yang suka berpenampilan modis dan berbelanja barang-barang fashion.


Nah di lantai teratas Pasar Bawah atau lantai empat tempat ini adalah tempat wisata belanja khusus untuk pakaian. Masih ada lagi jenis barang yang ditawarkan di Pasar Bawah untuk para pengunjung termasuk barang bekas dari elektronik. Dapat diaktakan bahwa jika ingin belanja puas dan menyenangkan dengan berbagai pilihan, ada di Pasar Bawah Pekanbaru. 

Agar tidak kebablasan saat berbelanja, siapkanlah list barang-barang yang akan Anda beli. Siapkan budget dan lakukan penawaran untuk memperoleh oleh-oleh yang diinginkan. Tawar menawar juga bisa menjadi hiburan tersendiri selain dapat memperoleh harga yang lebih murah tentunya. Yuk, belanja ke Pasar Bawah Pekanbaru sekarang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar